Gondek Membaca Menuju Mojowarno Membaca



Gerakan membudayakan masyarakat baca diwujudkan melalui Program Gondek Membaca. Gondek Membaca adalah pembukaan spot baca di 5 titik Desa Gondek, diantaranya, Dusun Rejosari, Dusun Gondek, Dusun Bangunrejo, Dusun Ngelo, dan Dusun Wringinjejer. Kelima dusun itu dipilih sebagai spot/pusat akses baca masyarakat sekitar.
“Ini juga untuk memudahkan anak-anak yang rumahnya jauh, dan harus naik sepeda untuk meminjam buku ke Abukus. Apalagi kalau hujan, kasihan! ” tutur Babrak Kamal BD, Direktur Griya Baca Abukus.
Babrak Kamal BD menambahkan antusiasme masyarakat turun mendukung realisasi Program Gondek Membaca sepanjang tahun 2013. Program Gondek Membaca diteruskan dengan Program Mojowarno Membaca 2014. Ada beberapa titik-titik di Kecamatan Mojowarno yang siap untuk dibuka Spot Baca, diantaranya Desa Catak Gayam, Desa Serapah, Desa Bajang, dan Desa Mojoduwur.
“Dan, jika ada beberapa desa yang ingin juga membuka spot baca, insyallah kami siap memfasilitasi,” pungkas Babrak Kamal. Semoga terwujud! Amin.

Post a Comment

0 Comments