Kreasi Anak Bumi I: Ajang Kreativitas dan Sportivitas

Bangunrejo, 2010 – Griya Baca Anak Bumi­­_Kita Untuk Semua (ABuKUS) menyelenggarakan Kreasi Anak Bumi I pada Desember 2010. KAB ini merupakan ajang kreativitas dan sportivitas anak-anak. KAB I ini merupakan event tahunan Griya Baca ABuKUS untuk mensupport minat baca anak-anak.
KAB I diselenggarakan dalam bentuk lomba mewarnai, menggambar dan kaligrafi dengan target peserta anak-anak usia sekolah 5 sampai 15 tahun.
Selain sebagai ajang kreativitas dan sportivitas, KAB I juga menjadi media menumbuhkan minat baca pada anak. Pada saat itu, peserta diajak untuk aktif membaca dan membaca dan diperkenalkan lebih dekat Griya Baca ABuKUS ini. “Sebab, dengan membaca bisa mengetahui banyak hal, dan tentu saja di era saat ini kita perlu banyak membaca agar tidak menjadi generasi yang gagap,” ungkap Fithrus Saibani, ketua pelaksana KAB I.
Even pertama ABuKUS ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat dengan diikuti oleh 113 peserta.
“Respon yang baik itu menjadi spirit kami untuk terus memberikan dan menyelenggarakan kegiatan serupa di masa-masa mendatang,” ungkap  Direktur Griya Baca ABuKUS, Babrak Kamal Bumi Dian.
Ke depan, Kreasi Anak Bumi akan menjadi event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka melestarikan budaya baca pada masyarakat. Bentuk kegiatan akan sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Selain ketiga lomba tersebut, KAB I juga menjadi ajang unjuk kebolehan. Diantara peserta ada yang menampilkan kepiawaiannya beradzan dengan suara merdunya, bersholawat, berqiro’ah, dan bernyanyi diiringi biola Kak Rusli.

Post a Comment

0 Comments